LebaranDay dong kita (telat -..-)

oke , 1001 maap gua telat mengucapkan :

" Minal Aidzin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir & Batin "
so, lunas yee utang gue ngucapin itu yakan yakan (Y). joi dah kita lan to jut ( geje bae ah )
today.... (wo sok bule lu)
gua capek banget banget ah pokonya lah, baru pulang mudik dong gue (wetsah) iya dari hari rebo kemaren, abis sholat Id, terus basa-basi silaturahmi ke tetangga2 gitu deh ya dirumah gue lah, di rumah eyang gue lah, alah alah pokonya kemana2 deccc kemaren rebo tuh, terusnya penghasilan gue dari silaturahmi ke rumah2 orang itu tuh heeeee asoy yak yak banyak doong THR nya , alahamdulilah banget dah yeeek 50 rebu lagi satu jeti noh heeee (ada yang mau nambain biar genep 1 jutah ?) ngarep nyaaa pol polaaaan deh gue, kan enak bisa beli beli barang2 yang seru2 yeeeekekeke (untung di gua, ga enak di elu pada yak haha)
terusnyaa, pas udahan kelar tuh gua keliling2 ke rumah2 orang , gue-fary(adek)-nyokap-dan bokap langsung minggat deh tuh buat mulai perjalanan panjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang yess.
Mudik on the road gue kali ini tuh : Jakarta-->Bandung-->Tasik-->Jakarta (4 days yeeek)
yep, terusnya Jakarta-Bandung sih gamacet2 amat, dan baguslah itu ga bikin pantat gua begah sama jok mobil (belom sih) yep, pas nyampe di Bandung tuh masih siangan gitu kan yek, yasutralah kita pertama tuh ke rumah sodara nyokap gua dulu.

dan ternyata.......
dirumah nya kaga ada orang -,- . wewewew sial amet dah yak, ditelponin pada ga nyaut juga, mana di tuh rumah ga ada pembokatnya lagi z ( yaiyalah pada pulang kampung ). yeeeeep, tapi pas nyokap gua mau telpon lagi ke sodara gue ituh, eeeh tiba2 dateng deh ALHAMDULILAHIROBILALAMINN. Baguslah, kita jadinya bisa numpang kencing, minum, dan ngemil heeeeeeeeeeee. terus, lanjut deh ke rumah sodara gue yang satu lagi. dan ternyataaa sama juga yang kea tadi, kaga ada orangnya di rumahnya -_- (nasib) yaudahlah, kue bingkisan yang nyokap gua bawa buat sodara gue itu di selipin di dalem jendela gitu (ceka nekat)
wewewew, dan terusnya kita lanjut deh ziarah ke makam almarhum nenek gue dari nyokap. jadi, makam nya itu tuh rada susah masuknya soalnya dalem gang gitu kan yeeek, tapi sukses akhirnya bisa parkir dengan tenang gitu deh lah ah.
berhubung udah jam 2 an gitu (siang loh), ya kita langsung jalan lagi masuk tol deh buat ke tasikmalayaaaah (kampungnya nyokap gua noh). Pas masuk tol, jejeeeeng ujan deres banget sumpah, mana anginnya kenceng banget banget deh, dan bokap gua (selaku supir) ngantuk juga tuh, mana ngga ada kopi gitu lagi ih, kan ngeri amet kalo entar bokap gua tiba2 tidur pas lagi nyetir di tol -,-. yaudahlah kita langsung aja minggir ke tempat istirahat2 itu loh.
dan pas kita mau masuk ke area nya situh, eeeh pas kita mau lewat kesitu kan lagi banyak bendera2 gitu lah kibar2 gitu dan terusnyaaaaa tuh bendera jatoh di depan mobil gua (untung ga kena) gara2 emang pas itu anginnya top top kenceng boooo. yasutralah, ada seorang bapa2 dari mobil honda Jazz di depan yang rela turun tuh darimobil nya buat minggirin tuh bendera ( ceka baiknyaaa ), nyokap sempet blg d dlm mobil kita :
nyokap : wah baik banget si bapak Honda Jazz
gue : hah iya yah baik deh
bokap : iya

adek gua : ? ( sibuk nonton dvd camprock z)
terus, tadinya mau makan di restoran Laksana , dan dengan tidak beruntung tuh restoran TUTUP -,-
ya, jadinya kita makan di restoran gajelas merek gitu deh. eh sumpah tuh restoran lamaaaaaaaaaaaaa banget nyajiin makanannnya, bokap gue sampe ngegerenyem terus tuh blg :

bokap : ih itu pasti gak di koordinir bener deh, makanannya yang kita pesen gadicatet, terus pasti...........

nyokap : iya tuh ya harusnya cepet dong (ikut2 an belain bokap)

gue : ? (sibuk online msn heee)

adek gue : ? (sibuk ngapain yak? gua lupa)

dan akhirnya kita selese tuh makan disana walopun nungguin setengah abad (halah lebayszzz) -,-


terus ngalanjutkeun deui deh perjalanan ke Tasikmalaya.

oke, mungkin di bagian ini bakalan gua skip soalnya gua gatau pasti gimana tuh perjalanan Bandung-Tasik kemaren gara2 gua tidur tuh sepanjang jalan heeeee. yang gue tau sih tuh kita sempet macet gitu juga 2 jam-an lah di Nagreg. dan lanjutannya gua gatau lagi (nge-blank). Pokonya kemaren rebo tuh kita nyampe di kampungnya nyokap gua ituh sekitar jam 8 malem gitu deh. Dan buat nyampe sana adek gua sampe nyetel dvd ngabisin 5 kaset noh dan diulang-ulang -,- (KungfuPanda-CampRock-Wall.E) sampe bosen gua ngeliatin si demi lopato sama jonas brother ckck. Finally, kita semua ngorok deh di rumah Nin Alis (tante nyokap, jadi yaa masih nenek gue dong yakan ya ?) heeee.

the next day...
pas hari kamisnyaaa, semua sodara2 gue udah pada ngumpul deh tuh di rumah Nin Alis. soalnya pas hari itu kita bakal bareng2 ziarah ke makam sama jengukin bibi gue di pesantren. biasalah sebelom berangkat tuh pada basabasi lagi lebaran2 an decc. heee
the destination : Cineam-->Pesantren-->Singaparna
hari itu tuh yek, kita naek dua mobil gitu kan. ya gue naek mobil kijang gue dong. yep, seperti biasa gara2 gua ga ada kerjaan noh dimobil, gue akhirnya tertidur dengan pulasnya tuh yeek. heee tuh kan, pas gua bangun udah nyampe dooong ke Cineam, langsung aja kita ziarah ke makam buyut gue. abis itu kita basa2basi dulu disana silaturahmi gitu2 lah yeek. terus kan mang2 (om tuh ye maksudnya) gue tuh pada jago moto2 photo graphy lah gitu. ya alhasil dia pad jekrak jekrek mulu, padahal di kuburan -,- (niat amet).
ya terus kita poto2 keluarga deh tuh di rumah panggung nya almarhum buyut gue ituh. mang gue itu emang rajin banget moto2 soalnya dia juga rajin masukin hasil2 jepretannya gitu ke multiply. nih link nya kalo mau liat, sumpah ganyesel deh kalo udah liat.

lovee yaaaaaa :)

abis itu tuh kita langsung go lagi tuh ke pesantren, ya abis basa2 basi bentar terus ngelanjut lagi dah ke Singaparna (makam kakek gue).

Singaparna -- Singapura (hampir sama yeekan? haha)

yaya, nyampe juga noh di Singapuraaah abal (?)

terus kita semua langsung deh ke makam kakek gue ituh. jadi makamnya itu tuh dibelakang rumah2 perkampungan gitu deh. yaya, abis ziarah kita langsung silaturahmi (lagi -_-), sekalian numpang solat juga sih, soalnya mesjid deket situ tuh kaga ada aernya, ada sih tapi ngerinya itu tuh aer empang hiii. mana mukena kaga ada satupun di tuh mesjid ceka.

yaudahlah abis itu kita balik lagi ke rumah nin alis, pas nyampe sana langsung makan rujak deeeeh heee biar gak puyeng dong yeeeek. Nah, malem itu tuh gue nginep di rumah sepupu gue (yasmine). jadi, ya gue misah tidurnya sama mamih dan papih (ih gabanget deh nyebutnya wek). yaudahlah gue sama fary ( adek ) dengan enaknya bisa tidur pules walopun numpang -,-

besoknyaaa...

sekitar jam 6 gue udah siap2 lagi ke rumah nin alis bareng yasmine sama mang asep, ade zahwa, bi santi, dan sodara2 lagi. soalnya hari itu kita semua bakalan berwisata (ceilah) ke waterboom-nyaa garut. wekeke ternyata ada juga saingannya waterboom cikarang haha. joi dah, pas nyampe sana tuh panasnya TOP banget. padahal baru jam 10 an gitu decc. yasutralah kita semua langsung masuk tuh ke waterboooooom nya.

terus, kita nyari tempat duduk dan siap2 deh buat berenang. gara2 kita pada gatau tuh tempat ganti bajunya dimana, alhasil yang cowo2 nya langsung ganti aja noh di tempat duduk kita dan yang cewe2 nya (?) pada bingung z. males nyari2 kamar mandinya, lagian kita pada mikir bakalan ngantri juga kalo gitu ceritanya. yaudahlah, dengan nekat nyaah, kita nyari2 tempat darurat gitu. jadi, ada goa gitu, yang sebenernya tuh buat lorong penghubung jalan gitu ke arena bermainnya, tapi dengan nekat yang cewe2 tuh pada ganti baju disitu ckck. ada yang nutupin pake anduk, terus ada yang jagain biar ga ada yang lewat situ hahaha. tapi akhirnya sukses fiuhhhh.

yeeeeeeeaaa, kita langsung nyebur deh tuh ke aer. nyobain perosotannya, ember tumpah, aer anget, ngojai2 gajelas, daaaaan lain2. terus sekitar jam 1/2 satu-an tuh kita pada udahan gitu berenangnya, soalnya yang bapak2 pada mau solat jumat juga tuh yeeek. dan yak kita udahan deh.

terusnyaaa, kita rencana buat makan siang. berhubung si nin alis udah bekel nasi dan kawan2 (niat amat kea mau piknik) akhirnya kita mutusin buat nyari tempat gitu buat makan. dan nemuin tempat "Ngamplang". yoi dah pas nyampe disana pemandangannya bagus banget yakakakaaaa. yaudah deh langsung buka bekel2 kita ituh. dan ternyataaaa, tikernya lupa bawa -,- dan alhasil kita semua duduk aja tuh sama rumput gapake tiker z. gua gatel2 dah beneran tuh pantat gua ganahan gatelnya pas duduk. yaa tapi nikmatin aja sih yeeek.

yewew, seperti biasa si mang Asep (om gue itu loh) beraksi sama kameranya. cekrak cekrek kemana2 dah. sayangnya, gua kaga ngikut poto2 an dah ama dia gara2 panggilan alam (kebelet boker -,-). oke bagusnya bokap gue mau noh nganterin ke WC. hehehe, ya WC nya gua maklum deh rada kotor gitu, makanya rada jijik gimanaaaaa gitu deh hehehe.

pas udahan boker, langsung jemput sodara2 gue lagi di Ngamplang buat pulang doong ke Tasik lagih. terusnya, ternyata mobil sodara gue yang satu lg itu tuh rencana mau ke Kampung Naga dulu. yaudah deh mobil gue langsung pulang aja. dan pas nyampe di rumah si nin alis, JEJEEEEENG KONCI NYA ADA DI MOBIL SODARA GUE YANG SATU ITU TADI -,-. mana mereka mah masih jauh lagi ceka. yasutralah, kita emangsih masih bisa masuk pager, tapi gabisa masuk rumahnya z.

astapiluloh, kaga bisa masuk beneran dah. tapi, tiba2 nyokap gua bisa buka jendela rumah gitu wekeke kita pun masuk lewat jendela hahaha. beneran bakat jadi maling rumah yeeeek haha.

oke, the last day...

gue pulang ke Jakarta lagi, si nin alis sama aki tatah ngikut ke jakarta, katanya sih sekalian mau jalan2 gituh. yaudah deh tuh yeek. gaterlalu macet sih, kita nyampe ke Jakarta jam 12 siang an gitu lah.

Dan langsung teparrrrrr gara2 begah duduk di mobil kelamaan wahahaha.

0 What's your opinion?(click here):

Posting Komentar